TKI INDONESIA

   masalah tki di indonesia bukanlah hal yang baru ,banyak kejadian-kejadian yang keji di lakukan para majikan mereka .ini disebabkan oleh kurangnya pengawsan dari pemerintah.bukan hanya majikan tetpi dorongan keluargalah yang paling mendorong apakah dia akan pergi atau tidak.tki merupakan penghasil devisa terbesar bagi negara indonesia atau orang menyebutnya dengan sebutan pahlawan devisa negara,tetapi dalam hal keselamatan pemerintah tidak memperhatikan nasib para buruh kita yang berada di luar negri sana. 


  banyak kejadian -kejadian penyiksaan  yang terjadi belakangan ini,di arab kita lihat saudara kita banyak sudah menunggu di hukum pancung (hukum mati ) tapi pemerintah republik indonesia hanya bisa dia melihat pahlawan devisa atau ekonomi di hukum pancung ,di malaysia orang tidak membunuh di sangka membunuh anak majikannya,banyak tkw yang diperkosa ,,ini sangat riskan sekli padahal pemerintah seharusnya menyelamatkan mereka yang dari hukuman-hukuman tersebut.tetapi malah pemerintah hanya mengurusi hal-hal yang tidak penting seperti kasus gayus halomon tambunan,mirana gultom.dan masalah bi yang belum kelar sampai saat ini mau di bawa ke mana negeri ini jika para pemimpinnya hanya memikirkan dirinya sendiri.merekan tidak pernah melihat penderitaan masyarakan kelas bawah,,padahal yang memilih mereka itu siapa ,klo bukan masyarakat.\

    ini kita perlu sadari bahwa pengawasan badan-badan penyaluran tki sangatlah buruk .buktinya nyata jika memberikan uang atau sogokan pasti akan di berangkatkan ke daerah tujuan kita bekerja,saya berharap bahwa tidak ada lagi penyiksaan-penyiksaan tki indonesia yang menerima siksaan lagi bukan hasil yang di bawa malah nama yang di bawa .banyak contok kejadian-kejadian tki yang bermasalah seperti tki ilegal (gelap),merekara rata-rata ingin mendapatkan hasil yang cukup mudah untuk bekerja tetapi hasilnya hanyalah penderiaan yang di terima.

  saya mempunyai contoh kasus di mana tki tersebut bekerja karena pakasaan orang tuanya ,di jawa ada saudara ketika itu ekonominya pas-pasan oleh sebab itu orang tua wanita menyuruh diam -diam agar dia bekerja di malaysia,akhirnnya istrinya pin pergi menjadi tkw padahal sang suami tidak membolehkan sang istri untuk bekerja di malaysia.sampai sekarang entah bagaimana nasib istri paman saya itu,ini dapat disimpulkan yang menyebabkan banyaknya tki ilegal di sebabkan ajakn dari orang lain.dorongan orang tua dan ekonomi yang tidak memungkinkan.


  saya mengajak kepada anda sekalian mungkin ini tulisan yang kurang jelas tetapi kita bisa mendapatkan hikmah dari kejadian yang di alami oleh saudara kita ada baiknya walau pun kehidupan EKONOMI kita hanya pas-pasan jangalah anda menyarankan keluarga anda untuk menjadi tki mungkin kalau yang berhasil,mungkin berhasil juga sekian dari tulisan saya .
 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "TKI INDONESIA"

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau ada ke bohongan sy sama sekali. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang sy takut hubungi nomer trsebut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan dana hibah maupun melalui anka nomer togel. Setelah sy telpon melalui whatsApp untuk dengar arahan nya. bukan jg larangan agama atau jalan sesat. Tergantung dari keyakinan dan kepercayaan saja. Syukur Alhamdulillah melalui bantuan beliau benar2 sudah terbukti sekarang. Amin

    ReplyDelete